selamat datang para pengunjung setia kami silahkan membaca artike infobaruasep.blogspot.com semoga tulisan tulisan kami bermanfaat

duit gratis

Rabu, 24 September 2008



Menyembuyikan file anda dengan sangat aman


Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan explorer, mungkin inilah inti dari system operasi . dimana kita dapat melakukan banyak hal dengan menggunakan explorer. Tips dan trik kali ini adalah bagaimana kita dapat menyembunyikan file dan tidak dapat di akses oleh sebarang orang. Berikut langkah-langkah yang akan memberikan keamanan yang sangat menakjubkan bagi teman-teman pembaca. Anda dapat melakukan hidden file. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Tentukan folder/ file yang akan di hidden .

  2. Klik kanan dan pilih properties

  3. Setelah muncul jendela properties maka anda dapat memberi tanda centang pada option hidden. Klik tombol Ok, dan refreshlah

  4. Setelah anda melakukan hidden maka saatnya anda menyembunyikan folder option. Cara untuk menyembunyikan folder option adalah sebagai berikut.

  5. Klik Start – run dan ketikkan kata “regedit” maka akan muncul jedela registry editor.

  6. Setelah itu lakukan langkah berikut. [HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Policies\Explorer] selanjutnya ada dapat membuat value baru dengan cara mengklik kanan jendela windows sebelah kanan NEW – DWORD Value. Maka akan muncul type baru yaitu REG_DWORD. Beri nama volder tersebut dengan nama NoFolderOptions.

  7. Klik dua kali NoFolderOptions dan pada Base pili Decimal dan pada value data beri nilai 1.

  8. Untuk mengembalikan folder option maka anda dapat member nilai “0” pada NoFolderOptions.

Dengan langkah-langkah diatas diharapkan data yang anda sembunyikan akan aman.

Tidak ada komentar: